Drumming and Speed

okay udah ga lama nge-post di Blog ini dengan hasil tulisan sendiri.. hehehe okay gue cuman mau ngebahas tentang drum….

jadi gue ngeliat banyak orang yang baru belajar drum sangat terpaku dan sangat mengagumi “speed” mungkin mereka berfikir “play speed on your drumming and you’ll be the greatest drummer on earth” well, ga salah juga kalo berfikir seperti itu, karena memang banyak orang mengagumi drummer yang bermain cepat.. “hebat” orang seneng kalo dibilang hebat, “waah, drummer itu hebat sekali, speednya gokil!!”. yap, melatih kecepatan itu ga salah, malha sesuatu hal yang bagus, tapi terkadang para pemula selalu terpaku dengan yang namanya “Speed” hingga mereka melupakan beberapa poin penting yang mereka juga harus pelajari dalam permainan drum mereka, seperti :

  • relax : banyak yang gue liat, drummer yang main speed itu ga rileks, karena mereka ingin terlihat dan terdengar cepat mereka memaksakan tangan mereka dan hasilnya ga rileks, padahal tangan yang rileks itu sangat dibutuhkan kalo mereka ingin benar-benar bermain cepat, lagipula drumming itu fisik, semakin lo ga rileks semakin lo membahayakan tubuhn lo, kenapa? karena otot tangan lo akan tegang yang bisa membuat tangan lo itu cidera.
  • endurance : endurance/daya tahan, banyak orang yang main cepat tapi tidak bisa bermain cepat secara lama / terus-menerus,seperti misalnya, lo melakukan single stroke dengan tempo 250bpm, lo bisa, lo dapet speed dengan tempo itu, tapi lo hanya kuat untuk bermain single tadi selama 2 bar… well, semua jadi percuma kan?

hal-hal diatas hanya beberapa contoh hal-hal selain speed yang mereka(para drummer pemula) harus miliki dalam permainan drum-nya…selain itu bisa juga mereka tidak laku sebagai drummer, karena beberapa hal, pemain band itu menginginkan drummer yang tidak hanya bermain cepat tapi bisa membuat lagu itu menjadi enak didengar.

jadi buat para drummer pemula inget satu hal yang dikatakan oleh Tommy Igoe “Solid technique is not about winning speed or mastering any particular tricks, it’s about having the foundation to play and stay healty doing it”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: